How To Enable Fingerprint Scanner on Thinkpad Laptop in Archlinux

Yeah, as a linux user i know how tiring is typing a password each we run command as super user or simply login. Not again, i've purchased Thinkpad T430s with fingerprint scanner, but without setting it up it wont do anything. This is a very brief tutorial how to enable fingerprint scanner in Archlinux system.… Lanjutkan membaca How To Enable Fingerprint Scanner on Thinkpad Laptop in Archlinux

Cara Convert File .xlxs Menjadi .vcf

Jadi gini, sekarang musim maba, jadi saya inisiatif membuat grup whatsapp untuk mewadahi mahasiswa baru agar dapat berkomunikasi. Tapi, untuk menambah anggota grup di whatsapp, kita harus menyimpan kontak ke penyimpanan telepon terlebih dahulu. Masak iya sih harus nyimpen nomor hp satu per satu. Capek deh .... Makanya saya cari cara untuk mengubah file .xlsx… Lanjutkan membaca Cara Convert File .xlxs Menjadi .vcf

Tutorial Masak Mie Gaga Goreng Rasa Lada Hitam Level 3 dan Impresi Rasa 🍜

Bosen saya makan mi rasa itu-itu aja, paling banter kalo nggak mie sedap ya indomi. nah, kemarin saya ke toko swalayan di dekat rumah dan nemu mi yang bungkusnya catchy banget. Ya, itulah mi GAGA 100 goreng lada hitam level 3. Awalnya nggak niat mau beli mi, tapi pas lihat di rak bagian mi kok… Lanjutkan membaca Tutorial Masak Mie Gaga Goreng Rasa Lada Hitam Level 3 dan Impresi Rasa 🍜

Coding di Ponsel Android? Kenapa Tidak!

Hmmm ... Jadi gini, laptop saya yang biasa saya gunakan nampaknya sudah terlampau tua dan harus dipensiunkan, sedangkan saya belum ada rencana (baca: duit) dalam waktu dekat ini untuk membeli penggantinya. Masalahnya adalah saya kuliah di jurusan IT dan mau tidak mau harus ngoding. Selama ini saya ngoding memanfaatkan fasilitas yang diberikan kampus, bisa di… Lanjutkan membaca Coding di Ponsel Android? Kenapa Tidak!

Flash TL-MR3420 v2 Dengan Openwrt Chaos Calmer

header-flash

Pertama-tama kita siapkan dulu alat dan bahannya Router TP-LINK TL-MR3420 V2 Komputer/Laptop/Smartphone Firmware openwrt chaos calmer (jika sudah punya) Kopi/Teh/Sirup sisa lebaran kemarin (opsional) Cemilan (opsional)   Jika semua hal di atas sudah disiapkan, mari kita langsung eksekusi cara flash openwrt pada perangkat TL-MR3420 V2. Jika belum punya firmware openwrt chaos calmer, bisa anda unduh… Lanjutkan membaca Flash TL-MR3420 v2 Dengan Openwrt Chaos Calmer

Mau Beli Router, Tapi Yang Bagaimana?

router-header

Beberapa hari yang lalu, saya sempat mengobrol dengan teman saya yang bekerja di salah satu rumah sakit di daerah Surakarta. Setelah ngobrol ngalor-ngidul, sampailah pada topik yang namanya router. Jadi, teman saya ini kemarin habis membeli router Moviestar ASL 26555 dan berhasil memasang firmware openwrt di perangkat tersebut. Saya yang memang doyan oprek mengoprek pun… Lanjutkan membaca Mau Beli Router, Tapi Yang Bagaimana?